Jumat, 19 November 2010

AGLAONEMA

AGLAONEMA Banyak orang yang menyukai tanaman hias, salah satu jenis tanaman hias yang banyak di koleksi oleh para collector adalah AGLAONEMA. tanaman berdaun indah ini memberikan berjuta pesona serta kedamaian bagi pemiliknya.
AGLAONEMA berasal dari bahasa Yunani yang terdiri dari kata aglaus yang berarti ter
ang dan nema yang berarti benang. dengan demikian AGLAONEMA dapat diartikan pembawa energi terang.
Di indonesia, AGLAONEMA dikenal dengan nama SRI REJEKI. keindahan tanaman ini terletak pada bentuk,corak, dan warna daunnya. habitat aslinya, tanaman ini hidup dihutan dengan pencahayaan yang terbatas.
Tanaman aglaonema diperkirakan berasal dari negara negara Asia tenggara atau asia selatan seperti China bagian selatan, Filiphina, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan Myanmar.
Perlu diketahui orang yang pertama kali menyilangkan aglaonema warna hijau putih menjadi merah ungu adalah Greg hambali dari bogor, jawa barat.
Greg hambali mulai menyilangkan A. comutatum tricolor  x  A. Rotundum pada sekitar 1980 hasilnya baru dikeluarkan pada tahun 1988 dengan nama aglaonema Pride of Sumatra.
Berikut ini gambar gambar aglaonema yang patut untuk dikoleksi.
Berhasil atau tidaknya aglaonema menjadi tanaman hias yang indah nan cantik tergantung berbagai faktor perawatannya. berbagai faktor yang dimaksud adalah tempat atau lokasi budidaya, sinar matahari, kelembaban udara, angin, atau sirkulasi udara, media tanam, penyiraman, serta pemupukan. disamping itu, faktor pengendalian hama juga teramat penting.
AGLAONEMA ROTUNDUM:



rutundum
Gambar disamping adalah aglaonema rotundum induk pembawa warna merah menjadikan warna warni yang indah  bagi segala macam anak keturunanya. keren ya…?


1 komentar:

  1. Dijual gak??? Abahku kepingin yang AGLAONEMA ROTUNDUM nyaa :D

    BalasHapus